Pendatang Baru Wuling Cortez Copy Mesin Turbo, Sama Seperti Almaz?

Wuling Motors dikabarkan akan menggunakan mesin baru pada salah satu produknya yaitu Wuling Cortez. Bahkan, model ini telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Setidaknya terdapat 4 kode baru yang didaftarkan, yaitu CORTEZ 1.5CT4X2 6 MT, CORTEZ 1.5ST(4X2) 6 MT, CORTEZ15CTLUXCVT4X2A, CORTEZ15LTLUXCVT4X2A.

Ya, keempatnya memiliki tambahan huruf “T” di di depan sistem penggeraknya (4X2) yang berarti turbocharger.

Informasi lain yang bisa diperoleh dari kode ini adalah Wuling Cortez kemungkinan akan memiliki mesin layaknya Wuling Almaz, 1.500 cc turbocharger.

Jika benar, maka mobil MPV tersebut bisa mendapat asupan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi 250 Nm.

Karena telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta, kemungkinan Wuling Cortez 1.5L Turbo akan dirilis dalam waktu dekat.

Diperkirakan, jenis MPV ini akan dipajang dalam ajang pameran otomotif tahunan, IIMS 2019 atau pun GIIAS 2019.

Kapan Wuling Confero Matik Dirilis?

Umurnya belum genap dua tahun, Wuling Motors dapat dikatakan berhasil penetrasi ke pasar otomotif nasional.

Pabrikan asal Tiongkok ini dalam waktu relatif singkat, dapat menyalip ke posisi enam sebagai pabrikan dengan penjualan mobil penumpang terbanyak di sepanjang 2018.

Wuling Confero sebagai produk perdana mereka menjadi penyumbang terbesar. Tidak seperti kompetitor di kelasnya yang memiliki pilihan transmisi otomatis atau matik, Wuling Confero hingga kini masih setia dengan manual.

Dikatakan Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko, permintaan akan Confero matik dari konsumen memang ada. Namun hingga kini pihaknya belum dapat memutuskan lantaran masih dalam tahap studi.

“Permintaan (Confero matik) ada, tapi kami masih studi,” katanya belum lama ini saat media test drive Wuling Almaz di Sukabumi, Jawa Barat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *