wuling mobil listrik

Mobil Listrik Wuling Seri E100 Dan E200 Siap Mengaspal?

Peraturan Presiden (Perpres) No.55 tahun 2019 mengenai percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) telah resmi ditandatangani Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Ini merupakan pertandat bahwa masa transportasi berbasis listriki dimulai. Agen Pemegang Merek (APM) pun berlomba untuk menyediakan kendaraan listrik.

Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Wuling Motor memperkenalkan E100 dan E200 yang baru diperkenalkan dalam pameran Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2019.

Wuling E100 dan E200 hanya berkapasitas dua penumpang. Meski mobil ini belum tentu dijual di Indonesia, setidaknya ini menunjukkan Wuling siap dengan rencana pemerintah.

Jika melihat kebutuhan pasar mobil di Indonesia, pasar mobil dengan tujuh penumpang saat ini yang paling diminati.

Lalu, apakah wuling akan bawa mobil listrik dengan kapasitas tujuh penumpang ke Indonesia?

Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors mengatakan, semuanya masih tidak menutup kemungkinan, tetapi harus melihat platform yang ada di China.

Saat ini, lanjut dia, yang ada di China masih E100 dan E200. Di sana memang mobil listrik dibangun hanya untuk dipakai dua orang.

“Ketika mungkin di China sudah mengeluarkan berpenumpang lebih, mungkin kami bisa research apakah produk tersebut cocok untuk indonesia,” ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Di Tiongkok E100 dan E200 pemakaiannya tidak lebih dari 50 kilometer meski sanggup menempuh jarak maksimal 250 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

“Jadi memang untuk mobilitas kota, dengan ukuran yang compact juga sebenarnya memudahkan untuk parkir,” tambah Dian

Mau jalan jalan ke batam dari Singapore yuk order batam private driver atau di driver batam, dapatkan harga murah dengan pelayanan terbaik. ๐Ÿ™‚

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *